Tampil Impressive! Permitha-IDN Thailand Menang Melawan Thammasat University

Pada hari jumat, 06 November 2020, Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) bersama dengan Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand telah melakukan kegiatan pertandingan sepakbola persahabatan melawan tim sepak bola Thammasat University. Kegiatan ini diinisiasi oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand dan mendapatkan dukungan penuh dari KBRI Bangkok. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan kembali semangat keolahragaan antar masyarakat Indonesia yang ada di Thailand. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok (Atdikbud) yaitu Prof. Mustari dan Ketua Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand yaitu Prof. Hammam Supriyadi yang ikut serta mensupport dan menyaksikan jalannya laga pertandingan.

Foto bersama antara pemain Permitha-IDN dengan Thammasat University

Bertempat di lapangan KBRI Bangkok, acara ini dimulai pada pukul 16.00 waktu Thailand dan disaksikan oleh ratusan supporter kedua tim yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa Indonesia dan Thailand dari berbagai universitas seperti Chulalongkorn University, Thammasat University, Kasetsart University, Mahidol University, King Mongkut University Technology Thonburi, Bangkok University hingga masyarakat Indonesia di Thailand melalui tayangan live streaming. Tak begitu banyak memang penonton yang hadir, dikarena situasi masih dalam masa pandemi sehingga kita melakukan pembatasan.

Foto bersama pemain Permitha-IDN Thailand dengan Atdikbud KBRI Bangkok

Pertandingan berjalan cukup menegangkan ditandai dengan saling serang antar kedua tim kesebelasan hingga adanya gol tercipta pada menit ke-15 melalui sedikit sentuhan “Fadjar Mulya” yang memanfaatkan umpan assist dari “Galih Alba” melalui sisi kanan pertahanan Thammasat University yang selanjutnya disusul oleh gol-gol lainnya yang sekaligus memberikan kemenangan Permitha-IDN Thailand atas tamunya Thammasat University. Ini adalah kali pertamanya Permitha-IDN Thailand melakukan pertandingan persahabatan di tahun ini pasca covid-19 yang membatasi aktivitas seluruh warga di Negara Thailand. Selain itu, berdasarkan hasil wawancara antar pengurus Permitha dan Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand bahwa untuk kedepannya pertandingan persahabatan seperti ini juga akan terus diadakan dengan mencari lawan-lawan lainnya guna memberikan pengalaman bermain sepak bola mengingat Permitha dan Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand yang aktif mengadakan latihan sepak bola setiap hari jumat pukul 16.00 -18.00 yang bertempat di lapangan KBRI Bangkok. Disisi lain, kegiatan ini juga terselenggara atas dukungan dari berbagai sponsor dari Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand yang memberikan dana dan tenaga (Ditulis oleh: Sekretaris Permitha 2020-2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *