KBRI adakan Lepas sambut kepengurusan Permitha 2020 dan 2021

BANGKOK – Acara Silaturahmi tahun ini digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Thailand (PERMITHA) bersama Atdikbud KBRI Bangkok secara langsung di lapangan KBRI Bangkok pada tanggal 12 Maret 2021, pukul 17.00-22.00 (Thai time). Hal ini menjadi sangat menarik, pasalnya di saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini tidak mengurungkan niat dan menurunkan semangat para mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand untuk hadir dan mengikat kembali tali silaturahmi dengan mahasiswa lainnya dan juga Atdikbud KBRI Bangkok. Acara yang bertemakan “Pelepasan Pengurus Permitha 2020-2021 dan Penyambutan Pengurus Permitha 2021-2022” ini diawali dengan Permianan sepak bola bersama antara “Permitha Soccer dengan home staff KBRI Bangkok, yang selanjutnya dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Atdikbud KBRI Bangkok, Diaspora, sekitar 40 mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Thailand, pengurus Permitha periode 2020-2021, pengurus Permitha periode 2021-2022 dan ketua simpul-simpul universitas.
Sambutan dari bapak DCM Dicky Komar, dalam kesempatan tersebut, bapak DCM Dicky Komar menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para mahasiswa Thailand dalam acara silaturahmi di tengah wabah Covid-19 dan bapak Rachmat Budiman selaku Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand memberikan sambutan berupa ucapan terimakasih kepada Presiden Permitha (Sdr. Ade Danova) dan Pengurus Permitha periode

2020-2021 yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik selama 1 tahun kepengurusan. Selanjutnya beliau juga mengimbau kepada kepengurusan Permitha periode 2021- 2022 di bawah kepemimpinan Sdr. Syahril Rahmat agar dapat bekerjasama dengan KBRI Bangkok dalam membawa nama baik Indonesia dengan berkontribusi dalam bidang pendidikan maupun pengenalan budaya Indonesia di Thailand agar Indonesia dikenal secara utuh oleh masyarakat Thailand maupun negara lainnya. Sambutan dari bapak Rachmat Budiman selaku Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand
Kegiatan silahturahmi sekaligus lepas sambut kepengurusan Permitha ditutup dengan sangat hangat dengan bertajuk “lesehan” yang diselingi obrolan ringan antar mahasiswa dan Atdikbud KBRI Bangkok.
Pengurus Permitha periode 2021-2022 juga melakukan diskusi dengan ketua masing-masing simpul universitas periode 2021-2022 yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Diskusi tersebut bertujuan
untuk mengenalkan ketua simpul universitas, membahas struktur kepengurusan masing-masing simpul serta rencana program kerja Permitha di masa yang akan datang.

Pesan penting bahwa kepengurusan 2021-2022 harus dapat membawa dampak positif bagi semua mahasiswa yang ada di Thailand, serta dapat membanggakan nama baik indonesia di negeri gajah putih.

Foto Bersama PERMITHA-KBRI BANGKOK
Pada pukul 22.00 (Thai time) acara silaturahmi PERMITHA-KBRI BANGKOK ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan harapan agar tali persaudaraan dan silaturahmi kian erat dari semua peserta yang datang dalam acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *