Peduli Mental Health, PERMITHA Tandatangani MoU dengan Biro Psikologi Metamorfosis

BANGKOK, thailand.ppi.id – PPI Thailand (PERMITHA) pada Rabu, 1 Juni 2022 mengadakan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Biro Psikologi Metamorfosis yang dilakukan secara daring melalui platform zoom meeting. Kesepakatan ini ditandatangani bersama oleh Presiden PERMITHA Azizuddin Muhammad Nashafi dan Masfuukhatur Rokhmah, M.Psi, Psikolog Klinis selaku Founder dan Owner Lembaga Biro Psikologi Metamorfosis.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari program kerja student well-being Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Advokesma) PERMITHA periode 2022-2023 yang menaruh perhatian khusus terhadap pentingnya kesehatan mental pada mahasiswa Indonesia selama menempuh pendidikan di Thailand. Sejalan dengan kabinet kerja Kolaborasi Karya yang diusung, maka PERMITHA menggandeng Biro Psikologi Metamorfosis sebagai lembaga profesional terpercaya di bidang psikologi.

Perjanjian kerjasama ini berlaku selama 1 (satu) tahun dan mencakup kerjasama dalam peningkatan kesadaran akan kesehatan mental terutama di kalangan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Thailand. Selain itu, kedua pihak juga sepakat untuk memfasilitasi pembinaan berupa peer support group dan konseling psikologi secara individual yang akan ditangani langsung oleh tim psikolog klinis Biro Psikologi Metamorfosis.

Nantinya, mahasiswa Indonesia yang studi di Thailand yang membutuhkan pendampingan dan konseling psikologi dapat menghubungi Departemen Advokesma PERMITHA untuk mendapatkan fasilitas pelayanan psikologi dari Biro Psikologi Metamorfosis. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan pemahaman kesehatan mental di kalangan mahasiswa Indonesia di Thailand serta dapat membantu dan memfasilitasi mahasiswa Indonesia di Thailand ketika membutuhkan bantuan psikolog profesional.

Penulis: Trifan Budi
Editor: Prasetyo Aji Nugroho, Nita Sari Suryani
Penanggung Jawab Konten: Dini Wulansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.