Rapat Kerja dan Pelantikan Permitha 2020 – 2021

Rapat Kerja dan Pelantikan Permitha 2020 – 2021

(Bangkok, 19 April 2020) Rapat kerja dan pelantikan PPI Thailand (Permitha) periode 2020-2021 bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M.Pd. sebagai perwakilan dari KBRI Bangkok yang mana pada kesempatan kali ini melantik para pengurus Permitha periode 2020-2021. Acara ini dihadiri oleh Staf Atikbud KBRI Bangkok, para Ketua Simpul dari berbagai daerah di Thailand, Demisioner Presiden Permitha 2019-2020, Ketua Ngajikhun serta Ketua AASIC ke-8.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M.Pd. sedang memberikan arahannya kepada Pengurus Permtiha 2020 – 2019

Dukungan penuh dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan kali ini juga menghadirkan narasumber yang professional dan kompeten di bidangnya yaitu Drg. Muh. Arief Rosyid, M.KM (Ketum PB HMI 2013-2015, aktivis BNPB dan staf milenial BUMN) yang memberikan materi tentang layani generasi, siapkan bonus demografi. Langkah ini diambil guna mempersiapkan para pengurus Permitha menghadapi bonus demografi pada tahun 2024 – 2035. Melalui kolaborasi beberapa oraganisasi yang dinisiasinya, Pak Arief mempunyai tujuan untuk memastikan terpenuhinya akses pendidikan dan peningkatan skills milenial serta membangun platform kolaborasi lintas sektor untuk interverensi kebijakan.

Sejauh ini, pak Arief sendiri telah berkolaborasi dengan 20 lebih organisasi kepemudaan di tanah air seperti locita, milenial fest, merial institute, young indonesia, milenial ketuk pintu, kita satu, dll. Kemudian pada akhir presentasi, diadakan juga sesi diskusi bersama dengan pengurus permitha dan badan harian otonomi yang mana permitha juga siap untuk berkolaborasi dengan beberapa organisasi yang telah disebutkan tersebut serta hasil dari diskusi kali ini akan menjadi masukkan untuk pengambil kebijakan yang diwakili oleh Pak Arief.

Foto bersama antara Pengurus Permitha dan KBRI Bangkok

Selain dihadiri oleh 40 orang partisipan, rapat kerja dan pelantikan permitha 2020 kali ini juga diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom meetings. Pada rapat kerja kali ini permitha menyampaikan usulan-usulan program kerja dari berbagai departemen-departemen permitha seperti sumber daya mahasiswa, kajian strategis, ekonomi kreatif, hubungan mahasiswa serta seni, budaya dan olahraga. yang ada di Permitha yaitu dengan program kerja Permitha selama setahun ke depan seperti program kerja permitha yang utama kali ini yaitu AASIC ke-8.

Perhatian Atase Pendidikan dan Kebudayaan terhadap mahasiswa tidak terlepas dari rasa tanggung jawab, dan upaya nyata KBRI Bangkok dalam mewujudkan dan mengembangkan diplomasi untuk mahasiswa khususnya pada penguatan 70 tahun Indonesian dan Thailand sebagai bentuk kolaborasi antar kedua negara. Dalam masa pandemi global ini semua kegiatan permitha akan dilakukan secara online mengingat karena tidak memungkinkan untuk berkumpul dalam julah skala besar dan mematuhi arahan dari Pemerintah Thailand serta KBRI Bangkok (Ditulis oleh: Sekretaris Permitha 2020-2021).

Di publikasikan juga pada:

https://republika.co.id/berita/q9dl3p374/pengurus-permitha-20202021-dilantik

One thought on “Rapat Kerja dan Pelantikan Permitha 2020 – 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *