Tampil Aggressive! Permitha-IDN Thailand Raih Kemenangan Kembali Melawan Muslim Chulalongkorn University

Pada hari jumat, 20 November 2020, Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) bersama dengan Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand telah melakukan kegiatan pertandingan sepakbola persahabatan kembali melawan tamunya Muslim Student Society of Chulalongkorn University (Ikatan Mahasiswa Muslim Thailand di Chulalongkorn University).Selain dihadiri oleh Wakil Duta Besar Indonesia Untuk Thailand yaitu Bapak Dicky Komar, kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu-tamu diplomatik dari berbagai Negara, karena memang pada saat pertandingan ini di gelar, KBRI Bangkok akan mengadakan acara diplomatik yang mengundang para Duta Besar dari berbagai Negara.

Serangan Permitha-IDN FC dimulai dari sisi kanan pertahanan lawan

Sama seperti sebelumnya, adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan kembali semangat keolahragaan antar masyarakat Indonesia yang ada di Thailand. Bertempat di lapangan KBRI Bangkok, acara ini dimulai pada pukul 16.00 waktu Thailand dan disaksikan oleh ratusan supporter dari kedua tim yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa Indonesia dan Thailand dari berbagai universitas seperti Chulalongkorn University, Thammasat University, Kasetsart University, Mahidol University, Slipakorn University, Srinakarinwirot University, Bangkok University hingga masyarakat Indonesia di Thailand melalui tayangan live streaming dan yang datang langsung ke lapangan untuk mendukung tim kesayangannya. 

Serangan Muslim Chula selalu dipatahkan oleh Gelandang pengangkut angin Permitha-IDN Thailand FC

Pertandingan berjalan cukup menegangkan ditandai dengan saling serang dan adu cepat antar kedua tim kesebelasan hingga adanya gol pertama tercipta pada menit ke-20 melalui kesalahan penjaga gawang lawan dalam menantisipasi tendangan lawan. Pada pertandingan kali ini, Permitha-IDN FC menaklukan Muslim Chula FC dengan skor 8-4 dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang mana hanya menyisakan “satu gelandang pengangkut air dan satu gelandang pengangkut angin”. Strategi ini cukup sukses untuk mematahkan serangan lawan dan mengobrak-abrik jantung pertahanan Muslim Chula FC dengan sistematis dan terstruktur.

Foto bersama antar kedua tim usai pertandingan

Ini adalah kali kedua Permitha-IDN FC melakukan pertandingan persahabatan. Pasca menang diatas angin melawan Thammasat University pada pekan lalu. Selanjutnya Permitha-IDN FC terus mencari lawan guna memberikan pengalaman bermain sepak bola khususnya kepada pemain muda. Disisi lain, Permitha dan Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand juga aktif mengadakan latihan sepak bola yang terjadwal setiap hari jumat pukul 16.00 -18.00 waktu Thaiand yang bertempat di lapangan KBRI Bangkok (Ditulis oleh: Sekretaris Permitha 2020-2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *