Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus Permitha 2021/2022

(Bangkok, 3 April 2021) Rapat kerja dan Pelantikan PPI Thailand (Permitha) periode 2021-2022 dihadiri oleh Duta Besar H.E. Mr. Rachmat Budiman dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Achmad Wicaksono sebagai perwakilan dari KBRI Bangkok yang mana pada kesempatan kali ini melantik para pengurus Permitha periode 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh Staf Atdikbud dan Homestaf KBRI Bangkok, perwakilan pengurus Simpul dari berbagai daerah di Thailand, perwakilan demisioner Pengurus Permitha 2020/2021, dan Ketua Ngajikhun.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Achmad Wicaksono sedang memberikan sambutan kepada Pengurus Permitha periode 2021/2022

Dalam sambutannya, Duta Besar Bapak Rachmat Budiman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Permitha demisioner periode 2020/2021 atas kontribusinya sebagai mitra strategis KBRI Bangkok dalam mengenalkan budaya dan nilai-nilai baik bangsa di luar negeri. Beliau juga menyampaikan harapannya bagi pengurus baru yang telah terlantik, untuk terus senantiasa mewujudkan misi penting tersebut, dalam suatu wadah organisasi ini.

Duta Besar RI Bangkok, H.E. Mr. Rachmat Budiman. sedang memberikan arahannya kepada Pengurus Permitha 2021 – 2022

Dukungan penuh diberikan oleh Duta Besar RI Bangkok terhadap program kerja dan kegiatan Permitha, terutama pada bidang Pendidikan. Sebab kegiatan ini merupakan sektor strategis dan berpotensi dalam mempromosikan Indonesia di negara lain. Selain itu, hal tersebut juga akan meningkatkan peluang bagi generasi selanjutnya dalam menempuh pendidikan ke perguruan tinggi dan tentunya membawa nama baik Indonesia. Beliau menekankan bahwa generasi muda harus senantiasa kritis dan peka terhadap perubahan jaman yang kian dinamis, serta senantiasa berkarya dan berprestasi, tidak hanya di bidang pendidikan namun juga dalam mengabdikan ilmunya di masyarakat. Keduanya harus selaras untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang berprestasi dan bermanfaat bagi bangsa.

Foto bersama antara Pengurus Permitha dan KBRI Bangkok

Rapat kerja dan pelantikan Permitha 2021/2022 diadakan secara langsung di ruang Ahmad Yani yang tentunya mematuhi protokol kesehatam, juga dilakukan secara online (Zoom conference meeting), dan dihadiri lebih dari 40 undangan. Pada rapat kerja kali ini, Permitha mencanangkan program-program kerja dari tiap-tiap departemen seperti dari Kajian dan Strategis, Sumber Daya Manusia, Hubungan Masyarakat, Ekonomi Kreatif, dan Seni Budaya dan Olahraga. Selain itu, diadakan diskusi antar pengurus Permitha dengan perwakilan Simpul tentang salah satu agenda unggulan Permitha yaitu Asian Academic Society International Conference (AASIC) ke-9.

Perhatian Duta Besar dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan terhadap mahasiswa tidak terlepas dari adanya rasa tanggung jawab, kepedulian serta upaya nyata KBRI Bangkok dalam mewujudkan dan mengembangkan diplomasi untuk mahasiswa. 

 Kolaborasi Permitha 2021-2022Pelantikan pengurus 2021-2022PPI Thailand, PPI Dunia, Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.