Peringatan Hari Kartini 2022, PERMITHA Gelar Photo Contest

BANGKOK, thailand.ppi.id – Departemen Seni, Budaya dan Olahraga PPI Thailand (PERMITHA) menyelenggarakan Kompetisi Fotografi Hari Kartini pada tanggal 21 April – 5 Mei 2022. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk untuk memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Dengan tema All About Indonesia, Departemen Senbudga mengajak segenap pelajar dan mahasiswa Indonesia di Thailand untuk menyalurkan minat bakatnya dalam bidang seni fotografi dengan berpakaian adat khas Indonesia.

Kegiatan ini terbagi oleh dua sesi yakni parade foto dan photo contest. Di sesi parade fotografi, Departemen Senbudga mengundang beberapa mahasiswa Chulalongkorn University untuk bergaya mengenakan baju adat Indonesia di KBRI Bangkok. Mahasiswa yang memeriahkan acara parade ini adalah Rahmaga Febriansyah, Muhammad Nafis Alfarisi, Bryan Aringga Wibisono, Dr. Muhammad Fitrah Alfian Rangga Sakti, Nafisah Putri Wyangsari, Wihdaturrahmah, Friscilla Hermayurisca, dan Theodora Mega Putri Lumbangaol.

Parade fotografi baju adat Indonesia
(sumber: dokumentasi pribadi)

Sementara itu, sesi photo contest Hari Kartini juga dimeriahkan oleh puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Thailand melalui unggahan instagram. Kompetisi ini memiliki dua kriteria mendasar yang harus dipenuhi, yaitu orisinalitas karya dan kesesuaian dengan tema. Melalui platform Instagram, PERMITHA mengumumkan pemenang photo contest diantaranya Waheni Rizki Aprilia (Suranaree University of Technology) sebagai Juara 1, Nurrahim Dwi Saputra (Suranaree University of Technology) sebagai Juara 2, serta Indiana Gita (Chulalongkorn University) dan Singgih Bekti W (Chulalongkorn University) sebagai juara 3.

Pemenang photo contest Hari Kartini
(sumber: dokumentasi pribadi)

Walaupun jauh dari tanah air, PERMITHA berharap masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya di Thailand dapat menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap Indonesia serta mengingat jasa para pahlawan kita.

Selamat Hari Kartini. Mari tetap melanjutkan semangat juang dan rangkul sesama untuk membangun bangsa.

Penulis: Yosef Fernando
Editor: Nita Sari Suryani
Penanggung Jawab Konten: Dini Wulansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.