Pelantikan Pengurus PERMITHA 2022-2023

BANGKOK, thailand.ppi.id – PPI Thailand (PERMTIHA) mengadakan pelantikan pengurus periode 2022-2023, Sabtu 26 Maret 2022, secara hybrid melalui daring (zoom meeting) dan luring. Acara ini dihadiri oleh Duta Besar, H.E. MR. Rachmat Budiman, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Ir. Achmad Wicaksono, seluruh pejabat teras KBRI Bangkok, Demisioner Presiden PERMITHA 2020-2021, pengurus PERMITHA 2022-2023, Ketua Simpul dan perwakilan kampus dari berbagai daerah di Thailand.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan kata sambutan oleh Presiden PERMITHA terpilih periode 2022-2023 sdr. Azizuddin Muhamad Nashafi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan serta arahan oleh Bapak Rachmat Budiman.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, H.E. MR. Rachmat Budiman sedang memberikan sambutan dan arahan kepada Pengurus PERMITHA 2022 – 2023
(sumber: dokumentasi pribadi)

Dalam sambutannya, Bapak Rachmat Budiman menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa Indonesia yang telah bergabung dalam PERMITHA periode 2022-2023. Beliau berpesan untuk senantiasa bangga terhadap budaya Indonesia karena di Thailand, budaya Indonesia sangat dihargai. Berbagai budaya Indonesia telah banyak ditampilkan di acara-acara besar kerajaan Thailand.

“Peran budaya sangat penting untuk tetap membangun hubungan kerjasama antara Indonesia dan Thailand. Maka dari itu, Permitha diharapakan juga dapat mempromosikan budaya Indonesia sehingga lebih dikenal luas menjangkau masyarakat Internasional,” tambah beliau.

Bapak Rachmat Budiman juga menyampaikan bahwa “Pentingnya berorganisasi untuk meningkatkan relasi yang baik antar sesama mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang ada di Thailand. Organisasi sangat penting untuk mengembangkan soft skill, namun disisi yang lain tetap menjalankan tanggung jawab studi di Thailand”. Beliau berpesan bahwa kemampuan di luar akademik di dalam berorganisasi juga akan sangat berguna dalam kehidupan bermasyarakat setelah selesai menjalankan studi sebagai mahasiswa. 

            Setelah sambutan dan pesan dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan sumpah jabatan pengurus PERMITHA periode 2022-2023 oleh Bapak Ir. Achmad Wicaksono selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok. Kemudian dilakukan penandatangan berita acara pelantikan pengurus PERMITHA yang disaksikan oleh Duta Besar dan foto Bersama dengan seluruh peserta pelantikan dan pejabat teras KBRI Bangkok.

Penyerahan berita acara dan surat keputusan oleh Bapak Rachmat Budiman dan Bapak Achmad Wicaksono kepada Presiden Permitha terpilih periode 2022-2023
(sumber: dokumentasi pribadi)
Foto Bersama seluruh pejabat teras KBRI Bangkok dan pengurus PERMITHA 2022-2023
(sumber: dokumentasi pribadi)

Perhatian Duta Besar dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan terhadap mahasiswa tidak terlepas dari rasa tanggung jawab, kepedulian serta upaya nyata KBRI Bangkok dalam mewujudkan dan mengembangkan kolaborasi dengan seluruh mahasiswa Indonesia di Thailand.

Penulis: Azizuddin Muhammad N
Editor: Nita Sari Suryani
Penanggung Jawab Konten: Dini Wulansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.